-->
w
| Tentang | Ketentuan| Privacy & Policy | Disclaimer | | Alamat : Jalan Desa Harapan Sudirman No. 71A Duri Riau 28884 |
| ☎ Call / Chat Wa : 0853 6582 0822 | ✉ Email :admin@duririau.com |

Kami menjual Rumah Siap Huni, Kaplingan Strategis, juga menerima Borongan Bangunan




Harga Promo Khusus Member, Ayo bergabung, S & K Berlaku



Popular Post

Sabtu, 18 Desember 2010

CINA DAN AS AKAN SEKULERKAN MUSLIM INDONESIA

Wikileaks bocorkan hasil pertemuan China dan AS untuk sekulerkan umat Islam Indonesia di bawah kontrol Pemerintah Komunis. Di antara para presiden RI, China suka Presiden SBY, dan tidak suka Presiden Habibi, Gusdur dan Megawati.
WikiLeaks merilis sebuah kawat rahasia Kedubes AS di Beijing yang berisi pertemuan Kemlu China dan AS. Dalam kawat disebutkan China berencana untuk membuat umat Muslim Indonesia menjadi sekuler.
WikiLeaks seperti dilansir dari situsnya, Rabu (15/12/2010), merilis sebuah kawat rahasia dari Kedubes AS di Beijing tertanggal 5 Maret 2007 dengan kode referensi Beijing 1448. Saat itu dilakukan pertemuan antara Wakil Menlu China Cui Tiankai dan Dirjen Urusan Asia Kemlu China Hu Zhengyue, dengan pejabat Kemlu AS Eric John.
Pertemuan mereka untuk membahas sejumlah negara Asean. Indonesia termasuk mendapat porsi utama. John bertanya pada Hu, bagaimana pemerintah China melihat pemerintah Indonesia yang sekarang.
Menurut Hu, China memantau betapa ada peningkatan gesekan antar etnis dan agama di Indonesia. Pemerintah China pun ingin mendorong sekularisasi muslim di Indonesia.
“Beijing ingin mempromosikan Islam sekuler di Indonesia,” kata Hu kepada John.
Bagaimana cara Beijing menyekulerkan muslim di Tanah Air? Menurut Hu, hal itu dilakukan dengan mendorong interaksi muslim Indonesia dengan muslim China. Dengan demikian, muslim Indonesia bisa tertular sifat muslim yang di China memang sekuler karena kontrol ketat pemerintah Komunis.
“Dengan mendorong interaksi dengan 20 juta muslim di China,” jelas Hu.
Hu pun bersepakat dengan John, menjalin hubungan baik dengan Indonesia paling mudah dilakukan dengan memberikan bantuan saat bencana alam. China dan AS dalam beberapa tahun terakhir memberikan bantuan ketika Indonesia tertimpa bencana alam.
“Dalam beberapa tahun terakhir, AS dan China berkoordinasi dalam memberikan bantuan untuk Indonesia terkait dengan bencana alam. Beijing melihat hal semacam ini bisa menjadi model untuk kerja sama regional,” kata Hu.
China Suka SBY, Tak Suka Habibie, Gus Dur & Mega
Selain rencana China akan sekulerkan Muslim Indonesia, WikiLeaks juga mengeluarkan dokumen mengejutkan soal presiden RI di mata China. Dalam pertemuan antara Wakil Menlu China Cui Tiankai dan Dirjen Urusan Asia Kemlu China Hu Zhengyue, dengan pejabat Kemlu AS Eric John, terungkap bahwa China suka Presiden SBY, tapi tidak suka para pendahulunya mulai dari Habibie sampai Megawati Soekarnoputri.
Pertemuan mereka untuk membahas sejumlah negara Asean, termasuk Indonesia, mendapat porsi utama. John bertanya pada Hu, bagaimana pemerintah China melihat pemerintah Indonesia yang sekarang.
"Beijing 'tidak terkesan' dengan presiden-presiden yang memimpin Indonesia sejak krisis keuangan Asia di akhir 1990-an," kata Hu kepada John.
Hu pun langsung menambahkan, "Tapi Beijing senang dengan kemajuan Presiden Yudhoyono sejak berkuasa pada 2004," imbuh Hu.
Menurut Hu, jika dibandingkan dengan Myanmar, pengaruh militer dalam politik di Indonesia semakin berkurang. Indonesia pun menghadapi tantangan untuk membangun demokrasi.
"Dengan secara simultan menghadapi ketegangan antar etnis dan agama yang meningkat," kata Hu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar